+62 822 600 700 80 info@antaresenergi.com

Permasalahan lingkungan di negara berkembang memang tidak ada habisnya. Namun seringkali masalah lingkungan dikesampingkan demi kepentingan warganya. Padahal hal tersebut tidaklah benar. Keseimbangan dan terjaganya lingkungan akan menjauhkan warga dari dampak bencana yang ditimbulkan dan dengan demikian kenyamanan warga akan terjaga. Adapaun permasalahan lingkungan yang timbul seringkali sejalan dengan perkembangan penduduk yang pesat. Tingginya kebutuhan lahan perumahan menjadikan banyak sekali kasus alih fungsi lahan untuk perumahan. Tanpa disadari kerusakan inilah yang membawa bencana semakin besar.

Sungai merupakan salah satu ekosistem yang kondisinya semakin memprihatinkan. Terlebih lagi di daerah kota-kota besar yang padat penduduk. Keberadaan sungai seakan tak dihiraukan dan dijaga akan tetapi jika timbul bencana seperti banjir, sungai menjadi titik fokus yang selalu dipermasalahkan. Pembangunan liar di bantaran sungai, pembuangan limbah sampah, serta penggundulan tepian sungai menjadi beberapa faktor penyebab betapa memprihatinkannya kondisi sungai saat ini.

Untuk mengembalikan kelestarian kondisi sungai dan daerah di sekitar alirannya, diperlukan langkah konkret yakni rehabilitasi daerah aliran sungai atau DAS. Kegiatan rehabilitasi DAS ini memang bukanlah kegiatan yang simple dan instan. Perlu banyak persiapan, perhitungan, dan konsistensi dalam melakukannya. Melihat fakta ini, keberadaan sebuah perusahaan rehabilitasi DAS sangatlah diperlukan guna mengembalikan fungsi DAS. Perusahaan rehabilitasi DAS biasanya akan bekerja sama dengan perusahaan tertentu yang memegang ijin peminjaman lahan sungai atau bisa juga bekerja sama dengan instansi pemerintahan terkait yang menangani permasalahan lingkungan.

Dalam menjalankan fungsinya, sebuah perusahaan rehabilitasi DAS bertanggung jawab atas pelaksanaan rehabilitasi DAS. Kegiatan yang dilakukan dimulai dari tahap perencanaan, pelaksaan, hingga pengawasan. Karena proses rehabilitasi DAS hendaknya berjalan secara kontinu, maka sebuah perusahaan rehabilitasi DAS tidak boleh berhenti di tengah jalan dalam melaksanakan tanggung jawabnya.

Serangkaian proses rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi daerah di sepanjang aliran sungai, memerlukan orang-orang yang berkompeten di bidang lingkungan. Oleh karena itu, sebuah perusahaan rehabilitasi DAS hendaknya memiliki sumber daya manusia yakni karyawan yang cukup mumpuni di bidang ini. sebagai klien, perusahaan yang membutuhkan jasa perusahaan rehabilitasi DAS ataupun instansi pemerintahan, hendaknya cermat dalam menentukan perusahaan rehabilitasi DAS yang akan diajak kerja sama.

Meskipun keberadaan perusahaan rehabilitasi DAS di Indonesia masih tergolong kecil yakni sekitar 10% saja, akan tetapi peranannya sangatlah besar. Karena kegiatan yang dilakukan juga penting, maka dalam memilih perusahaan rehabilitasi DAS tidak bisa dilakukan sembarangan. Prestasi perusahaan, hasil kerja, dan banyaknya rekanan perusahaan perlu dipertimbangkan sebelum ditentukan hendak memilih perusahaan rehabilitasi DAS mana

Untuk menemukan perusahaan rehabilitasi DAS yang berkualitas mumpuni, klien bisa mencari informasi di internet. Antaresenergi.com adalah website perusahaan rehabilitasi DAS yang telah terpercaya dan telah banyak menangani rehabilitasi lahan seperti rehabilitasi DAS. Karena kualitas yang dimiliki oleh perusahaan kami, sudah banyak penanganan rehabilitasi DAS yang dipercayakan kepada kami untuk kami kerjakan. Selain itu, rekanan dari perusahaan lain yang menggunakan jasa kami juga sudah banyak. Oleh karena itu, kualitas perusahaan kami sudah tidak diragukan lagi. Jika perusahaan atau instansi Anda menginginkan untuk bekerja sama dengan perusahaan rehabilitasi DAS kami, maka tidak perlu ragu lagi. Anda bisa membuka profil kami di Antaresenergi.com dan mangenal kami lebih jauh. Perusahaan rehabilitasi DAS Antaresenergi memberikan pelayanan maksimal untuk Anda dan tentu saja untuk lingkungan sekitar kita.