+62 822 600 700 80 info@antaresenergi.com

Teknologi yang berkembang di Indonesia semakin ke arah yang lebih maju. Reklamasi tambang yang sekarang ini berjalan memberikan dampak atau respon yang sangat tinggi. Terutama bagi sebuah tambang-tambang yang memerlukan perbaikan dan pembaharuan. Faktor yang mendukung reklamasi tambang mengacu pada Sumber Daya Manusia (SDM), media tanam yang bagus, benih berkualitas, serta mekanisasi berteknologi.

Produk unggulan Antares selain ATP Top soil adalah ATR Hydroseeding. ATR hydroseeding adalah produk yang digunakan pada daerah marginal dengan kemiringan lebih dari 30 derajat

Inovasi baru ini adalah dengan menggunakan mesin atau alat hydroseeding dan bahan baku hydroseeding. Antares sebagai supplier yang menjual mesin atau alat hydroseeding beserta dengan bahan baku hydroseeding berhasil mengembangkan produk baru yaitu ATR Hydroseeding.

Aplikasi hydroseeding merupakan cara plantation atau penanaman dengan menggunakan sistem mekanis dimana metode penanaman di tebar menggunakan mesin dan partikel pendukung lainnya sebagai bahan organik pembantu kelembaban dan media perakaran.

ATR Hydroseeding dibentuk menggunakan serat celulosa dan polymer yang dibentuk menjadi sebuah kemasan dengan pencampuran presisi dan sudah terdapat benih rumput akan memudahkan dalam aplikasi hydroseeding. ATR Hydroseeding ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya memiliki kemampuan penyerapan air sekitar 50-90% sehingga mengurangi resiko erosi dan meningkatkan kelembaban pada tanah, lalu memiliki kemampuan pelepasan unsur hara yang terdapat pada kandungan serat itu sendiri dengan penarikan kandungan hara menggunakan mikro bakteri pada ATR top soil.

Kemasan per 25 Kg (1 zak) penggunaan 1 tangki kapasitas 1.000 Liter dengan penambahan ATR fertilizer dan ATR Top Soil (tackifier/perekat). Benih yang digunakan bermuda grass.

Perkembangan dunia hydroseeding di Indonesia baru memulai babak baru, beberapa faktor hydroseeding belum dapat diterima masyarakat secara umum sebagai alternatif metode tanam dikarenakan mahalnya biaya aplikasi ini. Salah satunya bahan campuran hydroseeding sampai saat ini  masih menggunakan material import dengan harga yang relatif sangat mahal. Dengan ketersediaan ATR Hydroseeding ini di kami semoga masyarakat dapat melakukan aplikasi sendiri dengan efisien biaya yang relatif lebih murah, sehingga hydroseeding dapat diaplikasikan pada taman atau halaman yang ingin ditanami rumput yang cepat.

Penerapan mekanisme tanam ini dapat membantu para pengguna untuk menanam benih. Dengan adanya alat tanam maka akan mempermudah dalam penanaman dengan waktu yang relatif singkat. Dengan demikian penggunaan mekanisme penanam modern patut dikembangkan untuk meningkatkan produktivitas tanaman berdasarkan pada efisiensi penanaman, kapasitas penanaman, desain yang fleksibel, dan operasional, ketepatan penanaman serta kemudahan untuk diadopsi oleh pengusaha alat dan mesin.

Jadi untuk anda yang sedang mencari supplier yang menjual alat dan mesin hydroseeding beserta bahan baku hydroseeding, sepertinya sangat cocok untuk menggunakan ATR hydroseeding